5/30/2009

My Life Story

Semangat Pagi? kali ini saya ingin mengungkap perjalanan hidup dalam kisah “The Wonderful Live”. penasaran bagaimana kisah hidup saya? yuuk kita intip sama-sama….
saat menulis ini saya menginjak umur 19 tahun, tepatnya sekarang tanggal 8 bulan desember 2008, bertepatan pila dengan |Idul Adha lho! saat ini saya sedang bahagia, karena Orang Tua saya yang berada jauh disana “di Desa” menelpon. sungguh senang dan gembira hati ini tiada terkira.

Ok kita mulai perjalanannya ya?
Alhamdulillah saya dilahirkan disebuah rumah yang amat besar dan luas, disebuah desa yang bernama karang mangu kecamatan tonjong kabupaten brebes. saya menyapa dunia dengan tangisan, namun Alhamdulillah anggota tubuh saya komplit tiada kurang sedikitpun, dari pasangan suami istri yang bernama Khusnan & Mujizah. kedua orang tua saya asli jawa alias jawa tulen. Ema (panggilan ibu) adalah orang yang saat ini sangat uli kagumi, beliau adalah wanita pekerja keras. beliau mencari nafkah dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga, meskipun hakikatnya |Abah juga mencari nafkah sebagai Petani. mereka berdua adlah malaikat dunia bagi saya. pasangan petani jujur yang memahami islam serta mengaplikasikannya di kehidupan ini. yaah…ibu saya adalah wanita sholihah, beliau tidak pernah meninggalkan sholat malam juga tilawah al-qur’an. Abah adlah pejuang sejati, belliau dikaruniakan pemikiran yang encer alias cerdas, beliau sangat disegani oleh seluruh warga. yah…begitulah saya bersyukur dikaruniakan orang tua seperti mereka, meskipun ekonomi dikeluaarga kami tidak terlalu mulus. tapi layaknya “keluarga Cemara” disebuah drama Indonesia, kami selalu bahagia….ini bukan palsu lho!

kembali pada saat kelahiran, tepat 1 tahun lebih 5 bualan dari kelahiran kakak yang ke5, pada tanggal 9 bulan ke-9 atau September 1989 (hehe…nomor cantik nih!) saya terlahir didunia ini. orang tua member nama “Uli Maelin”, yang katannya uli berasal dari bahasa arab yaitu Ulil yang artinya orang yang mempunyai, dan maelin dari kata Maelun yang artinya adlah kecenderungan, jadi kalau digabung uli maelin artinya orang yang mempunnyai kecenderungan. saya sendiri bingung maksudnya kecenderungan terhadap apa? lalu orang tua mengatakan bahwa setiap orang tua didunia ini mengharapkan anaknya adlah anak yang baik. maka kecenderungan dalam nama saya adalah doa mereka agar saya memiliki kecenderungan terhadap kebaikan, sekecil apapun itu. duuuh, so sweet ya?

saya adalah anak ke6 dari 7 bersaudara kakak ke-1 sampai ke-3 adalah perempuan, dengan nama 1. Musyarofatul Aliyah, 2. Milkhatul Maola, 3. Siti Nurmila, selang tiga tahun yang ke-4 laki-laki dengan nama Muhammad Ahnuh, selang tiga tahun lagi yang ke-5 perempuan lagi dengan nama Siti Nur Rina, kemudian selang 1 tahun 5 bulan saya terlahir, dan selang 5 tahun dari kelahiran saya, adik laki-laki terlahir bernama Muhammad Yusa. kakak pertama dan ke-2 sudah married dan dikaruniai masing-masing dua putra, jadi keponakan saya berjumlah 4 (semuanya laki-laki). kakak ke-3 “mila” kini bekerja disebuah departemen pemerintahan sambil melanjutkan Studinya di salah satu PTS di bandung. beliau lah yang menanggung beban hidup saya, dari mulai biaya kuliah, makan, bayar kost-an, sampai kebutuhan sehari-hari saya (subhanaalah kan! kakak saya yang satu ini memang pejuang sekali)

bisa dibilang saya satu-satunya anak yang paling berbeda dibanding saudara yang lain. bisa dilihat dari wajah yang katanya tidak mirip dengan saudara-saudara saya, juga nama saya yang berbeda jauh. namun postur tubuh saya bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan orang tua dan saudara-saudara yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar